Pages

Senin, 20 Desember 2010

"This Is A Call To Arms, Human Race"

Artist: The Devil Wears Prada
Album: Zombie EP
Genre: Post Hardcore
Year: 2010





















Udah lama gw gak ngepost disini. Gara-gara latihan petang kreatif FIB UI. Hasilnya? lumayan memuaskanlah. nanti bisa dah gw upload videonya disini. ada juga cerita-cerita mistisnya loh.

Gw baru aja download EP barunya The Devil Wears Prada yang judulnya zombie. Gimana pendapat gw? Keren! Temanya Unik. Ceritanya tentang keadaan ketika virus nyebar yang menyebabkan penduduk bumi jadi zombie. Mirip-mirip sama resident evil.

Yang paling gw suka dari album ini adalah susunan lagunya. Ini tracklistnya
1. Escape
2. Anatomy
3. Outnumbered
4. Revive
5. Survivor
susunan lagunya dimulai dengan Escape yang isinya tentang pertamakalinya virus outbreak. Kita panik dan berlari-larian. lalu anatomy yang menceritakan bentuk spesifik para zombie. Yang paling gw suka adalah yang ketiga, outnumbered. Intronya itu kaya emergency broadcast. lagunya bercerita tentang umat manusia yang jumlahnya mulai kalah dari para zombie. Aransemennya keren abis. Cerita dilanjutkan dengan revive yang berkisah tentang umat manusia yang mencoba menyembuhkan wabah dan mulai pesimis. dan yang terakhir adalah survivor. Ketika manusia sudah benar-benar hampir ga ada lagi. hanya beberapa yang selamat dan bertahan hidup dari serangan zombie.

Aransemen musiknya sendiri masih mirip-mirip album yang sebelumnya. ga ada yang berubah terlalu drastis. Yang jelas EP wajib dimiliki terutama oleh pecinta Post-Hardcore. EP ini bener-bener ngebawa kita ke post-apocalypstic world

Tidak ada komentar:

Posting Komentar